Minggu, 10 November 2019

Ini Dia 5 Klub Sepak Bola Paling Kaya di Indonesia, Klub Favorit Kamu Ada Enggak?

Meskipun Liga1 2018 baru saja dimulai beberapa saat lalu, untuk bisa duduk di posisi pertama bukanlah hal yang mudah, Loopers.
Dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa memenangkannya, dan juga persaingan antar tim juga cukup keras. Dari sekian banyaknya tim sepakbola yang ada di Indonesia, ada juga yang merupakan tim paling kaya diantara yang lain Loopers. Tim mana saja itu? langsung deh kepoin berikut ini.
1. Persib
Sumber gambar: matanaga.com
Berada di posisi pertama adalah Persib Bandung Loopers, dan meskipun pernah mengalami masa sulit tim sepakbola satu ini adalah yang paling kaya di tanah air Loopers. Identik dengan warna biru, Persib Bandung memiliki kekayaan Rp 2,24 triliun rupiah seperti yang dilansir dari Striker.Id Loopers.

2. Persebaya
Sumber gambar: vavel.com
Sempat berada di masa kelam karena dibekukan oleh PSSI, kini Persebaya akan andil dalam Liga1 yang tentu akan membuat perebutan piala menjadi semakin ketat.
Kamu mungkin juga belum tahu Loopers, tapi klub sepak bola dari Surabaya ini memiliki kekayaan lebih dari Rp 2,19 triliun rupiah. Pemasukan terbesar Persebaya ini didapat dari para investor besar dan juga ditambah dengan manajemen yang baik.

3. Persipura
Sumber gambar: mantapbola.com
Tim sepak bola yang besaral dari Indonesia bagian Timur ini juga merupakan tim dengan para pemain yang bertalenta Loopers, bahkan Persipura sudah empat kali menjuarai kompetisi paling tinggi di Indonesia.
Meskipun sempat meredup tahun lalu, tapi Persipura termasuk dalam deretan klub sepakbola paling kaya di Indonesia Loopers. Hal ini karena dukungan penuh dari Bank Papua dan juga PT Freeport, dan kekayaan dari tim yang dibentuk pada tahun 1963 ini mencapai Rp 1,31 triliun rupiah.

4. Mitra Kukar
Sumber gambar: goal.com
Klub asal Kalimantan ini juga termasuk dalam klub sepakbola terkaya di tanah air Loopers, bahkan Mitra Kukar mengeluarkan Rp 1,29 triliun rupiah untuk mendatangkan para pemain handal seperti M Sissoko.

5. Semen Padang
Sumber gambar: arenasumbar.com
Ini dia klub sepak bola paling kaya nomor 5 di Indonesia Loopers, tapi meskipun sudah mengeluarkan Rp 1,26 triliun rupiah Semen Padang masih kurang beruntung dan bahkan terdegradasi.
Padahal Semen Padang memiliki beberapa prestasi, tapi performa buruk musim lalu membuat tim ini semakin tenggelam.

Itu dia klub sepak bola terkaya di Indonesia , apakah kesebelasan favorit kamu masuk dalam daftar di atas?
.

1 komentar:
Write komentar